RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali" (Q.S Maryam:33)

Masalah oh masalah...

Astaghfirullah.....apa ini namanya cobaan Ya Allah? Yah...mungkin dengan ini gw bisa jadi manusia yang lebih kuat. Tapi kenapa masalah datang pada saat yang tidak tepat?ya iyalah neng,kalo datang pada waktu yang tepat bukan masalah namanya,...hiks hiks...
Mau tau gak masalah gw apa?tepatnya bukan masalah gw aja deng,tapi masalah juga buat temen kelompok PPL gw, ceritanya begini,...seperti biasa sebelum semester 7 dimulai,dari semester 6 itu kita udah mempersiapkan PPL kita,PPL itu Praktek Pengalaman Lapangan,berhubung gw kuliah di pendidikan ekonomi sooo..gw PPL nya di SMA. Nah pembagian kelompok ini harus 3 orang dari regular dan 2 orang dari non-regular. Gw, yenny dan ebi dari regular dan gw lupa nama 2 orang anak dari non-reg itu. Singkat cerita gw dkk memilih SMA 77 Jakarta buat tempat PPL gw, selain sekolah terbaik di Jakarta Pusat, sekolah itu deket dari kosan gw dan temen" gw yang laen, yah cuma sekali naek metromini dan lumayan tidak menghabiskan jatah bulanan gw, kan lumayan kalo selama 5 bulan PPL ongkosnya irit,hehehhe (anak kosan buuuu...). Akhirnya gw janjian d sama anak" buat kesekolah itu pada hari yang telah kita tentukan buat ketemu sama kepaa sekolah bahwa kita mau PPL di sana.

............................................
...........................................
Nah...udah sampe sekolah nih.....ternyata kita ga ketemu sama wakaseknya, terpaksa kita pulang dan balik lagi ke sana. Pas balik lagi ke sana dan alhamdulillah ketemu sama wakasek kurikulumnya. Tapiii...lagi-lagi memang tidak mudah mencari tempat PPL, wakaseknya baru bisa memutuskan sehabis kegiatan UN di sekolah tersebut sudah dilaksanakan, dan waktu itu kita harus menunggu 1 bulan lagi.Gilaaaaaaaa.......orang" udah pada keterima cuma kelompok gw doank yang belum diterima. Daaan ternyata cumi" dari non-reg itu keluar dari kelompok kita dengan alasan tidak ada kepastian. Alhasil gw cuma bertiga, tapi dari unit PPL sendiri tidak memperbolehkan 3 orang dalam kelompok PPL,karena mesti minimal 4 orang. Matiii loooo.....strreeeeeeessssssss gw,dan jerawat mulai tumbuh di muka gw,sadddiiiiissss....

Tiba-tiba ada sang penyelamat datang, Wiiwid temen gw, dia adalah PJ yang ngurusin PPL ini, kelompok kita dimasukin kak Yol angkatan 2007 yang belum PPL taon kemaren coz SKS yang diambil waktu itu belum mencukupi buat ikut PPL dan dia baru bisa ikut sekarang. Yaahhh rada tenang gw, tapi masalahnya gw dkk belum diterima di SMA 77. Gw sampe bolak-balik kesekolah buat minta kepastian. Dan akhirnya kita diterima juga....tapi dengan syarat IPK kita minimal 2,8...ooo itu gak masalah buat kita, tapi waktu itu gw rada curiga sih liat ekspresi kak Yol yang rada gimana gitu, ia udah mengiyakan kalo IPK dia juga mencukupi tapi kok gw rasanya aneh ya,tapi gw juga ga enak buat nanyainnya sama dia, tapi yasudahlah toh dia sepertinya tidak bermasalah sama syarat itu.

Hari demi hari pun berlalu...microteaching sudah dilaksanakan dan dosen Pembimbing pun sudah ada. Tinggal mempersiapkan mental dan otak buat jadi seorang guru yang seutuhnya,hahahha lebaaayyy...
....................................
Maslah itu pun datang.......................
Senin kemaren waktu kuliah SBM ebi dengan lesunya nyamperin kita, dia bilang kak Yol IPK nya ga nyampe 2,8.Whaaaaaaaaaatttt???kenapa dia ga bilang dari awal,gw malah bisa nerima kalo dia bilang dari awal, dan gw dkk bisa cari sekolah laen yang ga pake syarat apapun. Bikin gw naek darah...emang mudah buat nyari sekolah laen lagi dengan waktu yang singkat ini?aarrghhh gw ga tau deh, kepala gw sekarang mumet dan pengen pecah rasanya. Gw ga tau lagi mau menyelesaikan masalah ini bagaimana, gw mohon doanya aja ya....astaghfirullahhh...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar