RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "
"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali" (Q.S Maryam:33)

Sang Idola


Nah..kalo perempuan yang satu ini bener-bener inspirasi gw, sekaligus motivasi gw kalo kuliah....gak diragukan lagi sepak terjang beliau di perekonomian Indonesia sampai sekarang, kebijakan-kebijakan makro ekonomi yang dilakukannya sangat berpengaruh besar bagi bangsa ini. Memang di negara-negara berkembang seperti Indonesia yang menjadi masalah ekonomi sebenarnya adalah menegenai lapangan pekerjaan, tenaga kerja yang kurang berkualitas, ditambah lagi dengan jumlah penduduk yang banyak, kemiskinan, dan lain sebagainya yang menjadi salah satu tolak ukur sebagai pertumbuhan perekonomian suatu negara. Beliau memang seorang perempuan yang paling berpengaruh kedua di negara ini, pengalamannya yang sudah tidak diragukan lagi membuat beliau dipercaya untuk menjadi mentri keuangan saat ini. Hmmmm...keren kan...yang paling membuat saya kagum beliau pernah bekerja di IMF, makanya Indonesia gak dibolehin lagi pinjem duit sama IMF, tapi tetep aja Indonesia masih pinjem ke luar negeri walaupun gak sama IMF.menyedihkan.....
Oke mau tau profil selengkapnya...ini dia
Sri Mulyani Indrawati (lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962; umur 47 tahun) adalah Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu. Ia sebelumnya menjabat sebagai Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu. Sri Mulyani sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia. Ia menjabat Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak Juni 1998. Pada 5 Desember 2005, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan perombakan kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Sejak tahun 2008, ia menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura.Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008 dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.
Pendidikan :
* Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia Jakarta, Indonesia. (1981 – 1986)
* Master of Science of Policy Economics di University of lllinois Urbana Champaign, U.S.A. (1988 – 1990)
* Ph.D. of Economics di University of lllinois Urbana-Champaign, U.S.A. (1990 – 1992)

Wah....bikin ngiler,...bisa gak ya kayak ibu Sri Mulyani...????heeeeeeee^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar